PENGENALAN PKKMB UNILA 2023

 


PENGALAMAN PKKMB UNILA 2023


Hallo teman-temam perkenalkan nama saya Michael Ferdinand Ramadina Putra NPM 2355021006, saya dari fakultas teknik jurusan teknik mesin. Alasan saya memilih jurusan teknik mesin karna prospek kerja nya sangat luas. So langsung lanjut aje ke topik utamanya yaitu "Pengalaman PKKMB UNILA 2023".


Hari Pertama


 Jadi PKKMB hari pertama dimulai pada tanggal 14 Januari 2023, sebelumnya saya ingin menjelaskan bahwa PKKMB UNILA terbagi menjadi 2 yaitu daring dan luring. Yap karna terbagi menjadi dua saya  mendapatkan bagian luring (tatap muka). Seru banget sih PKKMB tatap muka,berasa dapet banget vibes nya apalagi banyak give away nya hahahaha.... Yang online kureng seru, kek harus zoom gaasik banget. adi langsung saja saya memberi tau materi apa saja yang saya dapat dari PKKMB hari pertama. Mulai dari acara pembukaan, pengukuhan, pengenalan rektor dan jajarannya hingga penyampaian materi. Materi yang disampaikan menurutku sangat bermanfaat terutama bagi para mahasiswa baru seperti saya. Materi yang disampaikan yang pertama adalah Pengembangan karakter mahasiswa unggul & kreatif, kemudian dilanjut yang kedua pendidikan tinggi dalam revolusi industri 4.0 dan society 5.0,Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Bahaya Terorisme, Narkoba, dan Intoleransi,  serta  Pengembangan Karakter Mahasiswa.


Hari Kedua


Di hari kedua saya kebagian sesi online, cape banget cuy PKKMB kemarin tpi seru abis sii... untung kebagian sesi online jadi bisa istirahat hahahaha.PKKMB hari ke dua ga kalah seru sih, karna banyak show dari UKM yang ada di unila. Banyak banget cuy ukm nya, ada sekitar 40 an lah. Sampe bingung mau join yang mana hahahaha. Di hari kedua juga ada pembagian materi, jadi materi nya tuh tentang Kampus Merdeka Tanpa Kekerasan Seksual, dan juga Kampus Sehat. Oh iya dihari kedua ini UNILA kedatangan tamu spesial yaitu Bapak Gubernur Lampung, Ir. H Arinal Djunaidi.


Hari Ketiga


Finally hari ketiga cuy, hari ini tuh PKKMB fakultas. PKKMB hari ketiga dilaksanakan di fakultas masing-masing, karna saya teknik mesin jadi saya melaksanakan PKKMB hari ketiga di fakultas teknik. jadi ada beberapa barang yang harus saya bawa ketika PKKMB hari ketiga.

1.Kemeja Putih Lengan Panjang

2. Celana Panjang Bahan Warna Hitam

3. Dasi Hitam

4. Sepatu Pantofel

5. Ikat Pinggang Hitam

6. Name Tag 2B

7. Helm Proyek Warna Putih

8. Bekal 3T+2S

9. Snack

10. Pita warna biru diikat di sebelah kanan


banyak bet kan hahaha.

sesampainya disana kita tuh langsung dibarisin gitu sama kating,terus banyak dikasi materi tentang kuliah,terus banyak dikasi tau nama-nama dekan, trus waktu pas mau selesai kita tuh keliling unila sambil nyanyiin mars teknik. Ini seru parah si hahahah


Hari Keempat


Jadi di Hari Keempat Ini merupakan last day dari PKKMB UNILA 2023. Jadi PKKMB hari ke 4 tuh merupakan pkkmb prodi, jadi saya masuk ke gedung Teknik Mesin. Saya seneng banget karna bisa mengenal Jurusan Teknik Mesin lebih dekat. Sebelum masuk ke gedung Teknik Mesin kita tuh dikumpulin sama abang-abang kita,trus kita tuh keliling fakultas sambil nyanyiin mars teknik mesin. Ini kece parah siii. Acara dimulai dengan pembukaan oleh dosen Teknik Mesin. Sama seperti PKKMB Univ dan Fakultas, Acara berlangsung dengan perkenalan para Dosen beserta jajaran Teknik Mesin, Lalu dilanjutkan dengan pemberian materi dari para dosen. Setelah itu dilakukan acara penutupan PKKMB UNILA 2023.Setelah acara selesai kita ada sesi foto bersama abang-abang teknik mesin. PKKMB hari ke empat seru parah cuy no debat.


Kesan & Pesan 

Kesan-ku selama kegiatan PKKMB seru banget dan asik, aku senang banget karena bisa mengenal UNILA terutama Jurusan Teknik Mesin dari dekat. Sebuah pengalaman yang gabakal bisa dilupain begitu aja.

 Pesan-ku adalah untuk panitia tolong untuk kondisikan lagi tempat PKKMB Fakultas karena aku kebagian ditempat panas yang ga dapet tenda sama sekali, selain itu aku jadi agak sedikit kurang nyaman saat mendengarkan materi karena kepanasan wkwkwk. Oh iya untuk tugas juga deadline-nya kok ngotak banget yh kek cepet banget cuy, apalagi yang video itu jadi saya harus buat dadakan dan begadang buat bikin video padahal saya kira deadline-nya sampai akhir PKKMB jadi aku ga bisa ngerjain tugas dengan maksimal.

Mungkin cukup sekian dari saya. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf bila ada salah kata. Wabillahi Taufiq walhidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



0 Komentar